May 19, 2024

kalpostonline.com

Edukatif & Berintegritas

Proyek Miliaran di Duga Bermasalah, Pansus LKPJ Gubernur “Cium Aroma Tak Sedap”

pembangunan yang diduga belum selesai sampai batas ditentukan

SAMARINDA, KALPOSTONLINE | Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertangungjawaban (Pansus LKPJ) gubernur Kaltim tahun anggaran 2023 memastikan, bahwa pihaknya tidak hanya duduk manis dalam ruangan rapat untuk membahas sejumlah persoalan terkait dengan LKPJ yang diserahkan pemerintah provinsi Kalimantan Timur. Namun pansus memastikan akan turun kelapangan untuk mengecek sejumlah persoalan yang ditemukan pansus.

” Pansus LKPJ sudah menyusun jadwal untuk kegiatan dan saat ini sudah berjalan. Pansus tidak hanya melakukan rapat dengan semua mitra kerja, namun Insya Allah pansus akan melakukan sidak kelapangan,” ujar Sapto Setyo Pramono ketua Pansus LKPJ pada Kalpostonline baru baru ini.

Politisi senior partai Golkar ini menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi dari sejumlah pihak terkait dengan adanya proyek pembangunan yang dikerjakan pemerintah provinsi Kaltim di tahun anggaran 2023. Namun hingga April 2024 pekerjaan pembangunan belum juga tuntas dikerjakan oleh OPD tersebut, bahkan kabarnya “Tercium Aroma Tak Sedap”.

” Saya di pansus menerima informasi itu, kita “mencium aroma tak sedap”. Maaf saya tidak bisa sebutkan proyek pembangunan apa. Tunggu Jadwal, pansus akan sidak,” pungkas ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kalimantan Timur.

papan proyek pembangunan yang diduga belum selesai sampai batas ditentukan

Dari sejumlah sumber yang dihimpun Kalpostonline, terungkap bahwa ada proyek pembangunan disalah satu OPD di Pemprov Kaltim melakukan pembangunan gedung dengan Nilai Pagu Paket Rp. 15.141.580.700,00 Nilai HPS Paket Rp.15.141.580.000,00. Pemenang proyek ini adalah salah satu perusahaan beralamat di Kota Samarinda dengan Harga Harga Terkoreksi dan harga negoisasi Rp.11.950.041.910,45 . Tanggal kontrak 23 Mei 2023 dengan Jangka waktu pelaksanaan 210 hari atau 23 Mei – 18 Desember 2023 dengan sumber dana APBD Kalimantan Timur tahun anggaran 2023. Pada 23 April 2024 sumber media ini melakukan pengecekan di lokasi itu, ternyata kegiatan pekerjaan masih berlangsung, bahkan saat itu terlihat truk pengangkut semen datang memasuki area proyek dan terlihat pula para pekerja sebagian beristirahat di warung menikmati minuman. (AZ).

Admin

Silakan Dibagikan

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: