May 18, 2024

kalpostonline.com

Edukatif & Berintegritas

Cegah Kekerasan di Sekolah, Kejati Kaltim Berikan Penyuluhan Hukum di SMAN 1 Samarinda

Jaksa Masuk Sekolah kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Samarinda

SAMARINDA, KALPOSTONLINE | Jumat 03 Mei 2024, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur melalui Bidang Intelijen melaksanakan kegiatan Penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Samarinda yang beralamat di Jalan Drs. H. Anang Hasyim, Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini mengangkat Tema Pencegahan dan Pemberantasan Kekerasan di Sekolah, yang disampaikan langsung oleh narasumber dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Toni Yuswanto, S.H., M.H. (Kasi Penkum pada Asisten Intelijen Kejati Kaltim) dan dihadiri oleh peserta para pelajar dari SMAN 1 Samarinda sebanyak 41 (empat puluh satu) orang. Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Ali Mursid, M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah urusan humas SMAN 1 Samarinda) dan kegiatan ini disambut baik oleh para pelajar, dimana para pelajar nampak antusias dan aktif mengajukan pertanyaan kepada narasumber seputar permasalahan hukum yang ada disekitarnya terutama mengenai bahaya kekerasan di kalangan pelajar dan bahaya Narkotika. “jelas Toni Yuswanto,SH.MH Kasi Penkum dan Humas Kejati Kaltim.

Lanjutnya, sering terjadi kekerasan di sekolah yang dilakukan oleh anak sekolah menjadi niat awal Kejaksaan untuk memberikan pendidikan hukum untuk usia dini.

“Adapun maksud diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran hukum generasi muda khususnya para pelajar, dengan memperkenalkan hukum sejak dini diharapkan para pelajar melek akan hukum, dan dapat terhindar dari hukuman. “pungkasnya. (QR/ADV/Disdikbukaltim).

Admin

Silakan Dibagikan

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: