April 27, 2024

kalpostonline.com

Edukatif & Berintegritas

Karena Rapat Dipimpin Makmur, Fraksi Golkar Tak Hadir

Sarkowi V Zahry

SAMARINDA, KALPOSTONLINE | Rapat pimpinan (Rapim) DPRD Kalimantan Timur pada Selasa (9/8/2022) dihadiri sejumlah pimpinan dewan dan pimpinan alat kelengkapan dewan. Rapat membahas sejumlah persoalan seperti usulan revisi Perda tentang Tata Ruang, Kasus CSR hingga persoalan 21 IUP yang diduga palsu.

Namunyang menarik adalah, rapat masih dipimpin ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, padahal terdapat kesepakatan bersama bahwa Makmur tidak lagi memimpin rapat kegiatan di DPRD Kaltim. Dalam rapat itu, Frkasi Golkar di mana Makmur merupakan kader Golkar tidak menghadiri rapim tersebut dengan alasan rapat dipimpin Ketua DPRD Kaltim yang sudah tidak dianggap lagi sebagai ketua dewan oleh Fraksi Golkar.

“Kesepakatannya dan perintahnya begitu. Jadi kalau paripurna rapat yang memimpin Pak Makmur ga boleh hadir,” jelas Sarkowi V Zahry dari Fraksi Partai Golkar pada Kalpostonline, kemarin.

Menurut Sarkowi, bila ada rapat-rapat di DPRD Kaltim dipimpin Makmur maka Fraksi Golkar akan memegang teguh etika dan komitmen untuk tidak hadir.

“Ya artinya etikanya lah, kita sepakat di rapat fraksi kalau rapat-rapat yang dipimpin Pak Makmur kita tidak hadir, karena sama aja kalau kita hadir nanti jadi memberi toleransi,” pungkasnya. (AZ)

Admin

Silakan Dibagikan

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: