April 27, 2024

kalpostonline.com

Edukatif & Berintegritas

Meski Kursinya “Bergoyang”, Hubungan Makmur dan Hasanuddin Mas’ud Tak Goyang

SAMARINDA, KALPOSTONLINE | Kisruh usulan agar Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK digantikan Hasanuddin Masud sempat menimbulkan gesekan, apalagi perang urat syaraf  terus mewarnai dinamika politik di internal Partai Golkar. Namun di balik semua ketegangan itu, ternyata ada hal yang patut dicontoh dalam berpolitik dari keduanya. Bahkan Makmur HAPK dan Hasanuddin Mas’ud tampak “dewasa” dalam berpolitik. Dari mulut keduanya terungkap, mereka mengaku tetap menjalin komunikasi dengan baik.

“Pak Hasan ke Berau ketemu, beliau datang, saya katakan kita tidak ada masalah,” ujar Makmur yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kaltim, Senin (13/9/2021).

Secara terpisah, Hasanuddin Mas’ud mengungkapkan hal senada dengan Makmur. Menurut Hasanuddin, hubungan mereka sampai sekarang terjalin baik.

“Saya dengan Pak Makmur baik, dan tidak ada masalah,” kata Hasanuddin Mas’ud kepada Kalpostonline ketika usai paripurna.

Hasanuddin Masud membantah tudingan, bahwa dirinya berambisi menduduki  kursi Ketua DPRD Kaltim.

“Tidak ada ambisi itu. Saya hanya menjalankan putusan partai dan loyal dengan keputusan itu,” kata ketua Komisi III DPRD Kaltim.

Sebagaimana diketahui, DPP Golkar mengeluarkan Surat Nomor B-600/GOLKAR/VI/2021 tanggal 16 Juni 2021. Surat tersebut menegaskan, DPP Partai Golkar menyetujui usulan DPD Golkar Kaltim untuk dilakukan pergantian Ketua DPRD Kaltim dari Makmur HAPK kepada Hasanuddin Mas’ud. (AZ)

Penyunting: Hery Kuswoyo

Admin

Silakan Dibagikan

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: