April 20, 2024

kalpostonline.com

Edukatif & Berintegritas

Kajati Kaltim Lantik Asisten Pidana Militer

SAMARINDA, KALPOSTONLINE | Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Deden Riki Hayatul Firman, SH.MH. telah mengambil sumpah dan melantik jabatan Kolonel Laut (KH) Zulkarnain, SH.MH sebagai Asisten Pidana Militer (Aspidmil) pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Selasa, 16 Agustus 2022 di Aula IAD Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur,

Dalam Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Deden Riki Hayatul Firman, SH.MH dan diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Ibu Mamiek Mulandari, SH.MH, para Asisten pada Kejaksaan Tinggi, Kabag TU dan para Koordinator pada Kejaksaan Tinggi, para Kasi pada Bidang Pidana Militer serta Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda dan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara.
Bahwa berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-448/C/07/2022 tanggal 18 Juli 2022, Bapak Zulkarnain, SH.MH Kolonel Laut (KH) Nrp.12379/P Kaotmil IV-17 Makassar Babinkum TNI, telah diangkat dalam jabatan sebagai Asisten Pidana MIliter pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

“Prosesi pengangkatan, penempatan dan alih tugas Pejabat di lingkungan manapun adalah merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan, termasuk dalam hal ini dilingkungan Militer dan juga Kejaksaan, seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan, guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti. Saat ini Kejaksaan telah memiliki Bidang Khusus yang menangani masalah Koneksitas dan ditataran wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur ada bidang yang digawangi oleh Asisten Pidana Militer (Aspidmil). Saat ini kebetulan pejabat baru dan yang pertama kali menjabat sebagai Aspidmil sudah kita lantik yaitu Bapak Kolonel Laut (KH) Zulkarnain, SH.MH,” jelas Kajati Kaltim dalam sambutannya.

Lanjutnya lagi, Kajati Kaltim mengucapkan selamat dan mengingatkan kepada Pejabat yang baru dilantik.

“Saya yakin penempatan Saudara pada posisi yang baru akan semakin memberikan manfaat bagi terwujudnya Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yang Profesional, Modern, Bermartabat dan Terpercaya. Harapan saya semoga saja Bapak Zulkarnain di tempat kerja yang baru ini yaitu Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur bisa segera mampu beradaptasi dengan situasi, posisi maupun Tusi yang baru dan juga Amanah dalam melaksanakan tugas yang diembannnya,” paparnya.

Ditempat terpisah Kasi Penkum dan Humas Kejati Kaltim Toni Yuswanto SH,MH mengatakan jika Selama kegiatan Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Asisten Pidana Militer pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dilaksanakan dengan mengedepankan protokol Kesehatan.

“Selama kegiatan Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Asisten Pidana Militer pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dilaksanakan dengan mengedepankan protokol Kesehatan,” pungkasnya.(QR)

Admin

Silakan Dibagikan

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: