June 13, 2024

kalpostonline.com

Edukatif & Berintegritas

Kerabat Kesultanan Kutai Minta Presiden Tunjuk Alimuddin Jadi PJ Gubernur

Adji Pangeran Hario Adiningrat Bin Adji Muhammad Parikesit Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

SAMARINDA,KALPOSTONLINE | Sebelumnya sejumlah ormas daerah meminta presiden Joko Widodo untuk menetapkan Alimuddin sebagai PJ gubernur Kalimantan Timur. Kini Kerabat Kesultanan Kutai Minta Presiden menunjuk Alimuddin Jadi PJ Gubernur Kaltim.

Menurut, Adji Pangeran Hario Adiningrat Bin Adji Muhammad Parikesit Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, bahwa dirinya menyampaikan aspirasi kerabat kesultanan Kutai untuk PJ gubernur Kaltim pasca berakhirnya jabatan Gubernur Isran Noor dan Hadi Mulyadi 1 Oktober 2023.

” Pada saat ini ingin menyampaikan aspirasi atas nama Kesultanan, dimana kerabat – kerabat yang sudah mengamanahkan kepada saya berkaitan dengan kekosongan kelak sesudah pejabat yang sekarang sedang menjabat Bapak Isran Noor berakhir masa jabatannya. Maka kami menyarankan memberikan rekomendasi mengamanahkan kepada bapak Haji Alimuddin M.Si sebagai pengganti beliau sebagai pejabatnya. Sekiranya kami sebagai rakyat Indonesia juga merasa berhak untuk menyampaikan aspirasi kami,”kata Adji Pangeran Hario Adiningrat Bin Adji Muhammad Parikesit pada media ini di Kediamannya Senin (25/9/23).

Adji Pangeran Hario Adiningrat berpendapat bahwa, figur Alimuddin adalah figur yang banyak bergelut dengan multi etnis dan memiliki rekam jejak yang baik.

” Pak Haji Alimuddin adalah orang yang paling banyak berkecimpung di dalam karirnya dengan latar masyarakat adat yang bermacam-macam multi-etnis .sehingga sangat meyakinan kami dengan reputasi yang selama ini saya ketahui cukup baik, maka kami berani memberikan kewenangan tersebut kepada Haji Alimuddin,” katanya lagi.

Adji Pangeran yang sudah berusia 85 tahun ini berharap Presiden Joko Widodo menerima aspirasi yang disampaikan Kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami kepada calon-calon lainnya, yang saya kira ada lima orang. Kami sudah memahami beliau adalah Kandidat terbaik. Dari masyarakat di Kabupaten ini bersama ormas-ormas yang mendukung cukup banyak. Mudah-mudahan aspirasi yang kami sampaikan dapat didengarkan ,khususnya kepada yang kami hormati, kami muliakan Bapak Insinyur Haji Joko Widodo presiden Republik Indonesia, mudah-mudahan beliau terbuka hatinya untuk dapat menerima dan mengabulkan apa yang kami sampaikan,”pungkas Adji Pangeran Hario Adiningrat Bin Adji Muhammad Parikesit.(AZ).

Admin

Silakan Dibagikan

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: