February 28, 2024

kalpostonline.com

Edukatif & Berintegritas

Dinas PU Kukar Peringati Hari Bakti PU Ke-78

Sunggono: Semangat Patriotisme Ini Harusnya Terus Diwariskan oleh Seluruh Pegawai di Dinas PU

TENGGARONG, KALPOSTONLINE | Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-78, yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, Dinas PU Kutai Kartanegara (Kukar) dengan melaksanakan Upacara Peringatan di Halaman Kantor Dinas PU Kukar Senin 4 Desember 2023.

Hadir dalam upacara Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono selaku Pemimpin Upacara, Kepala Dinas PU Kukar Wiyono Dan Sekretaris DPU Kukar H Rudi.

Hari Bakti PU, diperingati untuk mengenang peristiwa bersejarah yang terjadi pada 3 Desember 1945. Dimana dalam peristiwa tersebut, gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung. Kini, dikenal sebagai “Gedung Sate”.

Dirangkai dengan pembacaan sejarah singkat peristiwa yang terjadi di Gedung Sate 78 tahun silam. Tahun ini, Hari Bakti PU diperingati dengan mengusung tema “Sigap Membangun Negeri”.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, menyampaikan pesan kepada seluruh insan Dinas PU Kukar. Agar senantiasa mewarisi semangat juang dan patriotisme 21 pegawai PU, yang berjuang menghadapi gempuran tentara sekutu untuk mempertahankan Gedung Sate.

“Semangat patriotisme ini harusnya terus diwariskan oleh seluruh pegawai di Dinas PU,” tegas Sunggono.

Sunggono kembali menegaskan, peringatan Hari Bakti PU harus menjadi momentum bagi seluruh insan Dinas PU Kukar. Untuk meningkatkan kinerja, bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat mengabdi untuk membangun Negeri.

Ia berharap, dalam momentum ini seluruh pegawai di Dinas PU Kukar bisa bekerja dengan maksimal. Tidak hanya mementingkan kuantitas pembangunan dan serapan anggaran. Tapi juga merencanakan dan menjalankan dengan baik tugas dan tanggung jawabnya.

“Sehingga apa yang dikerjakan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Tak lupa, Sunggono juga mengucapkan selamat bagi seluruh insan PU dan memberikan apresiasi pada seluruh pegawai atas kinerja yang sudah ditunjukan sejauh ini.

“Selamat hari bakti PU Ke-78, Sigap membangun Negeri,” seru Sunggono mengakhiri sambutannya.(QR/ADV/DPUKUKAR).

Admin

Silakan Dibagikan

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: